Translate

Home » » Tips Membersihkan Perhiasan Emas

Tips Membersihkan Perhiasan Emas

Written By Hamid Syukur on Rabu, 25 Januari 2012 | 6:02 AM

Ada banyak cara untuk membersihkan perhiasan yang terbuat dari emas. Anda pun bisa melakukannya di rumah tanpa harus memakan biaya yang mahal. Ikuti saran-saran Nick Jaynes seperti yang dikutip dari About di bawah ini.

Sabun pencuci piring

Anda bisa menggunakan campuran sabun pencuci piring. Teteskan beberapa tetes sabun ke dalam sebuah mangkuk sedang yang telah diisi dengan air soda. Campuran seperti ini bisa membantu pembersihan emas dengan baik. Biarkan perhiasan anda sekitar 15 menit. Kemudian angkat perhiasan anda dan gosok dengan sikat kecil yang halus. Kemudian cuci dengan air yang mengalir dan keringkan dengan kain yang halus.

Amoniak


Cara selanjutnya untuk membersihkan emas adalah dengan menggunakan campuran amoniak dan air.  Cukup direndam selama satu menit saja dan cuci dengan air yang mengalir dan keringkan dengan kain yang halus.

 

Cara lain khusus untuk emas dan permata


Selanjutnya, khusus untuk perhiasan yang memiliki permata. Anda harus lebih berhati-hati karena bisa menyebabkan kerusakan pada permatanya. Ambillah kain yang halus dan celupkan sedikit ke dalam sabun pencuci piring dan usap perlahan ke arah bawah. Kemudian keringkan dengan kain kering yang halus setelah dibasahkan dengan air yang mengalir. Kemudian letakkan perhiasan dengan kondisi terbalik, sehingga air merendamnya terlalu lama dan cepat kering. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

<rsn>