Home » » 7 Langkah Memilih Gaya Berpakaian

7 Langkah Memilih Gaya Berpakaian

Written By Hamid Syukur on Rabu, 15 Februari 2012 | 12:32 AM

Setiap orang tentu ingin berpenampilan trendy dan sesuai dengan perkembangan zaman. Akan tetapi, tidak semua orang tahu bagaimana berpakaian yang baik dan sesuai dengan bentuk tubuh serta warna kulit mereka. Nah, buat kamu yang gemar mengikuti trend berpakaian, ikuti tips berikut ini agar kamu bisa bisa memilih gaya berpakaian yang tepat sekaligus trendy dan fashionable.

Atur

Kumpulkan semua pakaian yang ada. Atur di dalam lemarimu dan singkirkan pakaian mana yang tidak kamu pakai atau sudah usang atau sobek.

Bercerminlah

Lihatlah dirimu baik-baik di dalam cermin. Lihatlah apa yang kamu suka dan tidak suka dari tubuhmu. Tonjolkan bagian tubuh yang kamu suka dan samarkan bagian tubuh yang kurang kamu sukai. Kenali tipe tubuhmu agar tidak salah dalam berpakaian.

Sesuaikan dengan gaya pribadimu

Kamu suka penampilan klasik atau trendy? Lihat panduan pemilihan busana di internet atau majalah. Sesuaikan gayamu dengan kepribadianmu. Ciptakan gaya pribadimu dan jangan mencontoh style orang lain yang bukan cerminan dirimu.

Perhatikan kondisi

Berpakaianlah sesuai dengan norma dan budaya tempat tinggalmu. Jangan memilih pakaian yang tidak sesuai dengan adat atau kebiasaan masyarakat tempat tinggalmu. Pilihlah pakaian yang pantas dan wajar.

Cerdas memilih

Ketika kamu berbelanja, pilihkan pakaian yang bisa dipakai disemua suasana. Trend pakaian berganti dengan sangat cepat. Jadi, jika kamu membeli pakaian yang hanya cocok untuk acara atau saat tertentu, tentu pakaian tersebut tidak layak lagi dipakai dalam acara lain dimasa mendatang.

Ganti penampilan

Ubahlah gaya potongan rambutmu secara berkala. Gunakan juga aksesoris yang berbeda. Penampilan yang berganti tentu membuatmu terlihat lebih segar dan ceria. Tidak harus membeli pakaian baru. Pakaian yang sama dengan gaya rambut berbeda juga mampu membuat kamu terlihat keren.

Minta saran

Ketika kamu berbelanja, mintalah seorang temanmu untuk ikut serta untuk menjadi penilai terhadap pakaian yang akan kamu beli. Pendapat orang lain terhadap kamu sangat penting, agar kamu dapat tampil menarik di mata orang lain. Untuk diingat, yang terlihat bagus di cermin tidak selalu bagus di lihat dari sudut pandang mata orang lain.
<rsn>


Referensi: Dari berbagai sumber