Translate

Home » » Ibuku, Idolaku!

Ibuku, Idolaku!

Written By Hamid Syukur on Sabtu, 25 Februari 2012 | 12:50 AM

Tentu Anda tak mau anak Anda menyamakan Anda dengan ibu tiri seperti dalam film yang sangat dibenci anak-anaknya bukan? Tentu hati Anda tersayat dan air mata Anda bisa tercurah membasahi bumi jika hal ini terjadi. Coba ikuti tips-tips di bawah ini agar Anda selalu jadi ibu yang dibanggakan dan disayangi oleh anak-anak Anda!

Cintai anak-anak Anda

Pelukan dan ciuman adalah contoh ungkapan cinta Anda kepada mereka. Peluk dan ciumlah mereka. Jika perlu ungkapkan dengan kata-kata bahwa Anda mencintai dan menyayangi mereka. Cobalah! Anda pasti akan terpesona dengan kata-kata ajaib yang akan keluar dari mulut mereka.

Bersabarlah

Jangan terburu-buru marah atau berteriak ketika mereka menumpahkan susu atau meninggalkan sisa-sisa kue pada karpet baru Anda. Hela nafas Anda.

Hormati anak-anak dan mereka akan menghormati Anda

Hargai hal-hal yang mereka lakukan untuk Anda, maka mereka akan melakukannya lebih sering lagi karena hal ini akan mengajari mereka menjadi orang yang baik.

Tunjukkan bahwa Anda adalah orang yang bertanggung jawab

Sediakan keperluan dan perhatikan kebutuhan mereka. Hal ini akan mengajarkan mereka untuk melakukan hal yang sama bagi keluarga mereka di masa depan.

Berikan tantangan

Ajarkan mereka untuk membuat tujuan-tujuan mereka sendiri dan tantang mereka untuk mencapainya. Sebagai contoh, jika mereka menginginkan mainan baru dan tidak di saat lebaran atau ulang tahun, minta mereka melakukan beberapa pekerjaan tambahan yang mereka tidak biasanya lakukan untuk mendapatkan mainan.

Tularkan tradisi keluarga

Ajari anak anda tentang sejarah keluarga dan kebiasaan positif dalam keluarga. Hal ini akan menjaga tradisi keluarga Anda tetap hidup selama mungkin.

Motivasi anak-anak Anda untuk menjadi yang terbaik

Tanyakan apa yang mereka inginkan dan cita-citakan. Ajari mereka petuah-petuah hidup. Anak-anak akan lebih suka mendengar tentang kehidupan dari orang-orang yang mereka cintai dan percayai daripada dari orang asing atau teman-teman mereka.

Lakukanlah yang terbaik untuk anak-anak Anda

Lakukan yang terbaik yang Anda bisa lakukan buat mereka. Pastikan mereka mendapatkan kasih sayang dan perhatian penuh dari Anda. Kelak, mereka akan memperlakukan Anda dengan perlakuan yang sama!
<edd>


Referensi: Dari berbagai sumber