Translate

Home » » Cara Menjadi Orang yang Dihormati dan Berwibawa

Cara Menjadi Orang yang Dihormati dan Berwibawa

Written By Hamid Syukur on Senin, 20 Februari 2012 | 6:02 AM

Menjadi pribadi yang terdidik dan dihormati tak cukup hanya dengan memiliki gelar akademis atau menjadi atasan saja. Banyak kualitas-kualitas diri lain yang Anda harus miliki untuk jadi pribadi yang penuh wibawa. Jika Anda membaca dan mematuhi petunjuk seperti yang diberitakan WikiHow berikut ini, Anda akan mendapatkan gambaran tentang bagaimana cara menjadi orang yang dihormati, terdidik dan berwibawa.

Jadilah orang yang taat

Taat berarti patuh terhadap orang yang lebih tua, membuat mereka terkesan, dan selalu mencuri perhatian mereka. Selalu tunjukkan bahwa Anda adalah pribadi yang matang, penurut, dan ramah.

Jadilah orang yang jujur

Kejujuran adalah modal hidup yang paling utama. Menjadi jujur sebaiknya dimulai dari diri sendiri. Menjadi pribadi yang jujur membuat Anda menjadi orang yang mudah dipercaya.

Bergaulah dengan orang-orang berpendidikan

Ilmu dan pengalaman bisa datang dari mana saja dan siapa saja. Jangan merasa puas dengan apa yang Anda miliki saat ini. Selalu buka diri Anda untuk belajar dan meningkatkan kualitas diri. Bergaullah dengan orang-orang yang mempunyai latar belakang pendidikan yang baik.

Berperilakulah seperti orang yang terpelajar

Setiap orang bisa berperilaku seperti orang terpelajar. Orang terpelajar adalah orang yang mencoba untuk bertindak sebaik mungkin dan selalu belajar dari kegagalan.

Perkaya diri Anda dengan membaca

Membaca adalah jendela ilmu. Orang yang rajin membaca adalah orang yang tahu banyak hal. Biasakan diri Anda membaca apapun yang sifatnya menambah pengetahuan Anda. Miliki rasa ingin tahu yang tinggi. Ingatlah, orang yang selalu ingin tahu akan selalu lebih maju.

Cari dan ikuti tokoh idola Anda

Amatilah kebiasaan-kebiasaan baik dan perilaku idola Anda, tentunya orang yang berpendidikan. Carilah hal-hal dari mereka yang dapat memotivasi Anda. Anda bisa menjadikan mereka sebagai panutan Anda. Berusahalah menjadi seperti orang yang Anda jadikan contoh.


Bukan kesalahan Anda jika terlahir sebagai orang yang biasa. Tapi, menjadi manusia yang dihormati dan berwibawa adalah mutlak pilihan Anda.
<edd>