Rabu, 15 Februari 2012 | 12:14 AM | SayaMauTau.com

Rumah

Teknik Menjual Rumah

Fokus pada si pembeli

Menginginkan keuntungan besar ketika menjual sebuah rumah sudah menjadi hal yang wajar dan didambakan oleh setiap pebisnis properti. Apalagi, bila rumah yang dijual adalah milik pribadi. Tentu saja Anda ingin mendapatkan harga yang terbaik. Tapi, yang perlu Anda lakukan sebelum menjual rumah adalah fokus pada si pembeli. Bayangkan bahwa Anda adalah si pembeli. Pikirkan hal-hal apa saja yang akan membuat Anda tertarik membeli rumah tersebut.

Tunjukkan kesan luas

Agar rumah terlihat luas, cobalah memberi rongga di beberapa ruangan rumah Anda. Bereskan semua barang-barang serapi mungkin. Kumpulkan semua peralatan Anda dalam kotak dan simpanlah di gudang Anda. Gunakanlah perabotan yang tidak memakan banyak tempat dan pastikan rumah tersebut dalam kondisi bersih.

Rapikan kamar mandi

Rapikan kamar tidur dan juga kamar mandi. Pembeli akan menilai situasi kedua ruangan ini. Jika kamar mandi dan dapur berada dalam keadan bersih dan rapi, sudah barang tentu mereka akan tertarik akan rumah Anda.

Berikan kesan rapi

Bersihkan lantai rumah Anda. Hilangkan bekas paku di dinding dan gantilah bagian-bagian yang retak. Pasanglah karpet dan taruhlah handuk di kamar mandi. Dengan kondisi yang bersih dan rapi, Anda akan membuat kesan bahwa rumah yang Anda jual sudah layak untuk dihuni.

Periksa lagi

Terakhir, setelah Anda membersihkan semuanya. Pergilah ke depan dan berpura-puralah Anda hendak masuk ke rumah sebagai pembeli rumah. Pastikan rumah terlihat nyaman seolah-olah sudah bisa ditempati hari itu juga. Jika sudah, maka sudah saatnya memasang papan pengumuman bahwa, “Rumah ini dijual”.
<rsn>


Referensi: Dari berbagai sumber
Share: