Home » » Wow! Inilah 5 Pekerjaan Bergaji Tinggi

Wow! Inilah 5 Pekerjaan Bergaji Tinggi

Written By Hamid Syukur on Jumat, 24 Februari 2012 | 12:59 AM

Pekerjaan level entry atau pemula sejatinya bergaji sederhana. Banyak lulusan perguruan tinggi mengambil level pekerjaan ini untuk memulai karir mereka dan untuk mendapatkan pengalaman di bidang mereka. Namun, ternyata tidak semuanya bergaji rendah. Mari kita lihat bukti yang dipaparkan secara gamblang oleh Ehow berikut ini!

Marketing – Seorang pekerja marketing atau penjualan tak hanya mendapatkan gaji pokok, tetapi ia juga mendapatkan penghasilan tambahan dari bonus. Penghasilan di bidang marketing tidak dibatasi alias tak terbatas. Semakin giat dan sering mencapai target, semakin besar pula pemasukannya. Situs Yahoo! pernah mencatat penghasilan seorang marketing manager bisa mencapai 80.000 dollar Amerika dalam setahun. Dahsyat!

Ahli Komputer – Pekerjaan rekayasa (komputer), baik perangkat keras maupun perangkat lunak juga bergaji besar. Peningkatan gaji di bidang ini akan meningkat berdasarkan kinerja dan pengalaman. Seseorang yang berpengalaman bertahun-tahun di bidang ini bisa mendapatkan hampir 100.000 dollar pertahunnya.

Perawat – Di Amerika, seorang perawat bersertifikat mampu mendapatkan bayaran yang sangat tinggi meski masih di awal karirnya. Penghasilannya bisa mencapai 63.000 dollar pertahun atau lebih. Untuk menjadi perawat terdaftar dan bersertifikat, diperlukan setidaknya gelar sarjana 2 tahun. Setelah ia lulus ujian lisensi, ia dapat mulai bekerja dan mendapatkan gaji yang tinggi.

Analis – Analis juga memiliki karir yang bergaji tinggi. Gaji mereka berasal dari gaji dasar mereka serta bonus yang tergantung pada kinerja mereka. Mereka juga bisa mendapat menerima komisi, tergantung pada jabatan mereka.

Apoteker – Apoteker adalah satu di antara karyawan yang dibayar tertinggi di bursa kerja. CNBC melaporkan bahwa gelar sarjana dengan bayaran tertinggi pertama di 2009 adalah dari bidang farmasi. Gaji awal rata-rata adalah 111.000 dollar pertahun. Apoteker dapat bekerja di tempat yang berbeda, seperti di rumah sakit, perusahaan farmasi dan apotek.

Anda tertarik untuk beralih profesi?
<edd>