5 Manfaat Labu Kuning Untuk Wajah

sayamautau – Siapa yang tidak kenal dengan labu kuning? Buah yang selalu identik dengan perayaan pesta halloween ini nyatanya nggak hanya bisa digunakan sebagai salah satu sayuran lho Shopbackers, tetapi juga bisa digunakan untuk mempercantik wajahmu. Seperti buah lainnya, labu kuning memiliki manfaat yang luar biasa untuk kecantikan wajahmu. Labu kuning mengandung beberapa vitamin serta enzim yang mirip dengan alpha-hidroxy yang biasa kamu temukan pada produk kecantikan kulit. Enzim tersebut mampu mengangkat sel kulit mati pada kulit wajahmu sehingga menjadikan wajahmu cerah dan cantik alami.

1. Mengatasi masalah jerawat

Memiliki masalah dengan wajah berjerawat tentunya menjadi salah satu momok menakutkan khususnya bagi kaum perempuan. Bagi perempuan, adanya jerawat bisa menyebabkan kepercayaan dirinya berkurang karena merasa wajahnya terlihat lebih jelek. Padahal, jerawat bukan salah satu masalah berat lho Shopbackers. Selama kamu bisa mengatasinya tentunya jerawat akan jauh-jauh dari hidupmu, salah satunya dengan menggunakan labu kuning.

Selain mengandung vitamin C dan juga E, nyatanya labu kuning juga memiliki kandungan khusus yaitu anti inflamasi untuk mengatasi jerawat membandel kamu. Nah buat kamu yang ingin menghilangkan jerawat, caranya mudah banget kok. Selain bisa dikonsumsi secara langsung kamu juga bisa menghaluskan buah labu kuning sebagai masker wajah. Lalu oleskanlah langsung ke bagian kulit wajah yang sedang berjerawat. Tunggu beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih.

2. Mencerahkan kulit wajah

Siapa sih yang nggak ingin memiliki wajah yang cerah? Memiliki kulit wajah yang cerah tentu merupakan dambaan setiap orang khususnya bagi perempuan. Dengan kulit wajah yang cerah sudah pasti kepercayaan diri akan meningkat. Tapi gimana ya kalau kulit wajah mendadak kusam? Pasti kamu bakalan minder deh dengan kondisi tersebut. But, don’t worry. Labu kuning bisa mengatasi masalahmu yang satu itu lho.

Kandungan enzim yang berada pada labu kuning ternyata berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang menjadi penyebab utama kekusaman wajah kamu sehingga akan membuat kulit kamu jauh lebih cerah. Selain itu labu kuning juga memiliki kandungan betakarotin dari vitamin A juga vitamin C yang mampu menutrisi serta memperbaiki jaringan kulit.

3. Melembapkan serta meremajakan kulit

Punya masalah kulit kering yang cukup menganggu? Jangan khawatir Shopbackers, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan masker labu kuning lho. Kandungan vitamin E dan juga antioksidan yang terdapat pada buah ini dipercaya dapat melembabkan juga meremajakan kulit.

Kamu hanya perlu rutin melakukan perawatan dengan labu kuning yang sudah dijadikan masker, yaitu dua kali dalam seminggu. Setelahnya kamu akan merasakan kulit wajahmu akan jauh lebih sehat dan lembab.

4. Mengatasi masalah minyak berlebih

Punya kadar minyak berlebih di area wajahmu? Minyak berlebih pada kulit wajah memang sangat mengganggu sekali. Selain menyebabkan kulit menjadi mengkilap serta tak nyaman, minyak berlebih juga menjadi penyebab berbagai masalah pada kulit seperti timbulnya komedo dan jerawat. Dan kedua masalah itu tentu menjadi momok yang cukup menakutkan buat kamu yang begitu memerhatikan penampilan wajah kamu agar terlihat lebih fresh dan selalu cantik.

Tapi kamu nggak usah khawatir Shopbackers, labu kuning akan membantumu mengatasinya. Zinc yang terkandung dalam labu kuning dapat membantumu mengurangi produksi minyak berlebih. Kamu bisa menggunakan labu kuning yang telah dihaluskan ke dalam wadah, beri beberapa tetes cuka apel. Aduklah hingga berubah menjadi masker dan aplikasikan pada area yang berminyak. Selain zinc, kandungan asam malat yang terdapat pada sari cuka apel juga mampu memaksimalkan proses pengurangan sebum dengan menyerap kelebihan minyak yang muncul di permukaan kulit wajah.

5. Melawan radikal bebas

And the last manfaat labu kuning lainnya adalah melawan radikal bebas. Radikal bebas seperti polusi, paparan asap rokok, sinar UV matahari yang sudah sering kamu jumpai dikehidupan sehari-hari tersebut diketahui dapat berpotensi menyebabkan kerusakan jaringan kulit serta menimbulkan tanda penuaan.

Siapa sih yang mau wajahnya mendadak terlihat tua dan terdapat beberapa keriput? Tentu kamu nggak mau dong? Nah, untuk mengatasi masalah yang satu itu labu kuning bisa membantumu. Kandungan antioksidan, vitamin A dan C yang terdapat pada labu kuning mampu membantumu menjaga elasitas kulit dan serta melawan radikal bebas yang dapat merusak kecantikan kulit. Caranya menggunakannya pun mudah, kamu cukup mencampurkan labu kuning yang telah dihaluskan dengan satu sendok teh madu. Kemudian, oleskan ke seluruh bagian wajah dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih hingga tak ada lagi residu yang tersisa.

Itu dia beberapa tips manfaat labu kuning untuk kecantikan wajahmu. Cantik nggak perlu mahal kok. Bahan-bahan alami yang murah juga bisa banget membantumu untuk merawat wajahmu agar semakin cantik dan fresh. Happy trying!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *