5 Cara Membuat Rambut Bervolume, Bye Rambut Lepek!

cara membuat rambut bervolume

Saya Mau Tau – Rambut tipis menjadi salah satu alasan kenapa perempuan merasa kurang percaya diri. Ini bukanlah hal yang aneh, mengingat rambut tebal dan berkilau merupakan tanda bahwa rambut Anda dalam kondisi sehat. Terus bagaimana cara membuat rambut bervolume dan sehat?

Cara membuat rambut menjadi hitam dan libat bukanlah hal yang sulit. Ada cukup banyak cara yang bisa Anda gunakan mulai dari cara alami sampai dengan menggunakan produk-produk tertentu.

cara membuat rambut bervolume

Cara Membuat Rambut Bervolume

Nah berikut ini sudah kami rangkum kumpulan tips cara membuat rambut menjadi lebat dan berkilau yang bisa Anda coba:

1. Menggulung Rambut Setelah Keramas

Jika Anda tidak punya banyak waktu untuk menata rambut, maka cara satu ini cocok dilakukan. Jadi setelah Anda keramas dan rambut mulai kering, cobalah untuk menggulung rambut Anda dengan double bun. Semprotkan sedikit hairspray supaya rambut tetap rapi dan tidak lengket.

2. Menyisir Rambut Setelah Kering

Menyisir rambut setelah selesai keramas dimana rambut masih basah bisa membuat rambut Anda rontok dan menipis. Jika Anda ingin memiliki rambut yang tebal dan bervolume, maka Anda harus menyisir rambut setelah kering.

3. Mengubah Gaya Rambut

Banyak orang yang belum tahu bahwa menggunakan gaya rambut yang sama bertahun-taun bisa membuat rambut menjadi tipis dan kehilangan volume. Supaya rambut Anda bervolume, cobalah untuk mengubah gaya rambut beberapa bulan sekali.

4. Menggunakan Hair Rollers

Hair rollers adalah aksesoris wajib untuk Anda yang berambut tipis. Gunakan hari rollers perlahan-lahan dari di seluruh ujung rambut kemudian diamkan selama 30 menit. Anda jugabisa menyemprotkan hairspray supaya rambut bervolume yang dihasilkan bisa lebih tahan lama.

5. Gunakan Shampo yang Tepat

Tips terakhir untuk mendapatkan rambut bervolume adalah dengan menggunakan shampo yang bersifat volumizing atau menebalkan rambut Anda. Ada banyak produk shampo dengan spesifikasi tersebut, contohnya Sunsilk Hijab Refresh & Volume untuk yang berhijab dan ada juga Dove Perawaan Rambut Lepek Serum Shampoo.

Demikianlah beberapa cara untuk membuat rambut bervolume yang bisa Anda coba lakukan. Semoga tips di atas bisa membantu Anda mendapatkan rambut bervolume yang Anda inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *