Agar Aman, Jangan Ragu Membeli Asuransi untuk Kondisi Penyakit Kritis

asuransi untuk penyakit kritis

Saya Mau Tau – Datangnya penyakit kritis yang menyerang tubuh Anda, sama sekali tak akan bisa diduga. Oleh karena itu, sebagai bentuk tindakan berjaga-jaga, ada baiknya Anda melengkapi perlindungan diri Anda dengan asuransi untuk penyakit kritis. Bagi Anda yang masih ragu untuk menggunakan asuransi ini atau tidak, coba baca dulu alasan mengapa Anda harus memiliki asuransi penyakit kritis ini segera.

asuransi untuk penyakit kritis

1. Biaya Kesehatan yang Makin Lama Makin Meningkat

Tidak bisa dipungkiri bahwa biaya kesehatan, terutama untuk mengobati penyakit kritis, makin meningkat setiap tahunnya. Meningkatnya biaya pengobatan ini, sama sekali tak sejalan dengan pemasukan yang Anda terima. Ketidakseimbangan antara pemasukan dan pengeluaran inilah nantinya yang akan membuat Anda kewalahan untuk melunasi biaya pengobatan penyakit kritis yang diderita.

Tindakan preventif agar tak kehabisan banyak uang dalam waktu singkat untuk biaya pengobatan penyakit kritis, adalah pembelian asuransi penyakit kritis. Dengan membeli asuransi ini, Anda berarti sudah mempersiapkan sejumlah dana, untuk digunakan di situasi genting tersebut. Anda tentu tak ingin nantinya dibuat pusing oleh penyakit, serta ditambah dengan beban berupa biaya pengobatannya.

2. Riwayat Penyakit Berat yang Terdapat dalam Keluarga

Beberapa penyakit berat dan tergolong kritis seperti penyakit jantung dan kanker, memang berisiko tinggi diwariskan ke generasi berikutnya. Jika sekiranya dari garis keturunan Anda, ada yang menderita penyakit kritis tersebut, maka Anda harus berusaha lebih keras untuk menjaga kesehatan. Salah satu tindakan proteksi diri yang bisa Anda lakukan adalah membeli asuransi penyakit kritis.

Asuransi penyakit kritis merupakan jenis asuransi yang akan menanggung biaya pengobatan penyakit kritis yang berisiko Anda derita. Mengingat penyakit kritis ini sering kali diidentifikasi mendadak ketika sudah gawat, dan sulit diprediksi sebelumnya, tentu saja keberadaannya akan sangat membantu. Apalagi jika mengingat Anda merupakan tulang punggung keluarga dan pencari nafkah satu-satunya.

3. Menghindari Terjadinya Penjualan Aset untuk Biaya Pengobatan

Seperti yang Anda ketahui, biaya pengobatan kritis merupakan salah satu biaya pengobatan yang sangat besar jumlahnya. Besarnya biaya tersebut tak menutupi kemungkinan di mana Anda akhirnya harus menjual aset yang dimiliki keluarga untuk menutupi kekurangan biaya pengobatannya. Agar Anda bisa menghindari situasi ini, yang mengakibatkan habisnya aset keluarga, belilah asuransi untuk penyakit kritis.

Tanpa adanya cadangan dana ini, maka bisa saja semua aset yang Anda miliki habis terjual, demi bisa disembuhkannya penyakit kritis. Jika penyakit tersebut berhasil disembuhkan, tentu saja baik adanya. Namun bagaimana jika ternyata setelah semua dana habis, Anda masih belum terbebas dari penyakit? Bisa-bisa bukan hanya penyakit kritis yang membebani Anda, namun juga pikiran tentang bagaimana Anda bisa melanjutkan hidup nantinya.

4. Memberikan Dana Tambahan Bagi Keluarga

Jika Anda menggunakan asuransi penyakit kritis, maka Anda bisa mendapatkan sejumlah dana tunai dari pihak asuransi untuk menutupi biaya pengobatan. Penggunaan dana tunai ini diserahkan pada Anda, apakah mau menggunakan seluruhnya untuk pengobatan atau memakai sebagian untuk biaya kehidupan sehari-hari. Besarnya dana ini tergantung pada tipe asuransi penyakit kritis yang dipilih.

5. Pola Hidup Sembarangan yang Berkembang di Masyarakat

Makanan yang jauh dari kata sehat kini sudah menjadi konsumsi sehari-hari masyarakat di Indonesia. Anda sendiri mungkin termasuk salah satu penikmatnya. Pola makan sembarangan ini merupakan salah satu faktor utama yang menyebabkan Anda terkena penyakit kritis. Jadi, jika Anda memang merasa pola hidup Anda jauh dari kata sehat, antisipasi kedatangan penyakit dengan membeli asuransi ini.

Tersedianya asuransi untuk penyakit kritis kini sudah menjadi  angin segar di tengah-tengah masyarakat. Hal ini dikarenakan semakin tingginya jumlah pengidap penyakit kritis, yang sangat mengancam nyawa pengidapnya. Bagi Anda yang memang sedang mencari penyedia jasa asuransi penyakit kritis ini, Anda bisa memilih menggunakan layanan dari asuransi tepercaya seperti Prudential.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *