Bagaimana Cara Minum Yakult yang Benar?

aturan minum Yakult

Saya Mau Tau – Yakult adalah minuman probiotik yang dibuat dari fermentasi dari susu skim dan gula. Sehingga, menghasilkan minuman yang asam, manis dan rasanya seperti yoghurt. Bahan baku pembuatannya adalah bakteri lactobacillus casei untuk mendukung fermentasi dari susu skim dan gula. Karena itulah mengapa manfaat Yakult begitu besar untuk kesehatan.

Siapa yang tak kenal dengan Yakult? Minuman probiotik asal Jepang ini begitu terkenal dan digemari di Indonesia. Minuman ini tak hanya dikenal karena cita rasanya yang sedikit asam, tapi juga karena slogan iklannya yang ikonik: “saya minum dua”.

Yakult sendiri diyakini memiliki sejumlah manfaat di dalamnya. Untuk memaksimalkan manfaat tersebut, Anda harus mengetahui aturan minum Yakult yang benar. Untuk menjaga sistem pencernaan Anda, Anda dapat mengonsumsi minuman Yakult satu hari satu sampai dua kali secara rutin. Untuk Anda yang masih bingung bagaimana aturan minum Yakult yang benar, berikut adalah referensinya:

aturan minum Yakult

1. Aturan minum Yakult untuk orang dewasa

Bagi orang dewasa pada umumnya aman untuk mengonsumsi Yakult satu sampai dua kali sehari. Anda harus tahu bahwa walaupun Yakult merupakan minuman yang bermanfaat baik untuk kesehatan, tetapi minuman ini juga mengandung gula di dalamnya, jadi pastikan untuk tetap meminumnya dalam jumlah dan batas yang wajar.

2. Aturan minum Yakult untuk anak-anak

Mungkin sebagian orang ada yang beranggapan negatif tentang anak jika mengonsumsi Yakult. Menurut Dr. Devka Yuldharia, jika anak-anak mengonsumsi Yakult, maka akan mendapatkan banyak manfaat dan sangat baik untuk kesehatan anak-anak. Manfaat Yakult untuk anak-anak diantaranya dapat meredakan diare, mencegah terjadinya alergi, meringankan gejala radang atau iritasi usus, dan dapat menyembuhkan pilek. Untuk anak-anak, sebaiknya meminumnya tidak lebih dari satu kali sehari, karena apabila berlebihan, ini dapat mengakibatkan gangguan pencernaan.

Menurut penuturan Dr. Atilla Dewanti, Sp.A, anak berusia 6 hingga 24 bulan diperbolehkan mengonsumsi Yakult, dengan alasan untuk dapat meringankan diare, bukan untuk diminum rutin setiap hari. Dosisnya juga tidak boleh berlebihan, hanya disarankan satu botol Yakult saja.

Bagi penderita diabetes dan penyakit berbahaya lainnya, sebaiknya berkonsultasi dahulu saat hendak meminum Yakult. Berkonsultasi dengan dokter dapat membantu Anda mengetahui dosis yang tepat untuk meminum Yakult, sesuai dengan penyakit yang diderita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *