Cara Menjaga Kaos Polos agar Tidak Mudah Pudar

kaos polos

Saya Mau Tau – Kaos polos merupakan jenis kaos yang meskipun santai tetap dapat tampil dengan trendi. Anda yang suka dengan gaya casual sangat cocok menggunakan kaos ini. Bisa digunakan dengan bawahan celana levis atau pun celana hawai seperti celana gunung. Hanya saja agar warna pada kaos bisa bertahan lama dan tidak mudah pudar perlu perawatan yang baik.

kaos polos

 

1. Hati-Hati Menggunakan Sabun

Saat akan melakukan pencucian, Anda harus sangat hati-hati dalam menggunakan sabun. Pastikan dengan cermat sabun yang digunakan tidak memiliki kandungan pemutih. Sebab adanya kandungan pemutih tentu saja membuat warna pada kaos polos dapat menjadi rusak.

Jika kaos berwarna putih, Anda sebaiknya menggunakan pemutih saat ada noda yang harus dihilangkan dengan pemutih. Jika tidak ada hindari menggunakan pemutih karena dapat membuat baju menjadi kasar dan mudah tipis. Dampaknya kaos juga dapat menjadi melar lebih cepat dari yang diperkirakan.

2. Pisahkan dengan Pakaian Lain

Ketika Anda membeli kaos di toko jual kaos polos tentunya akan memilih warna yang disukai. Cara untuk menjaga warna kaos agar tidak mudah pudar adalah melakukan pencucian dengan memisahkannya dari pakaian lain. Terutama untuk dipisahkan dari pakaian yang berwarna hitam,.

Warna hitam cenderung mengalami kelunturan yang dapat merusak warna kaos polos Anda. Supaya lebih aman lakukanlah pencucian dengan kaos yang berwarna, jangan satukan dengan warna hitam, dan juga putih. Hal ini berlaku untuk semua jenis pakaian.

3. Rendam Secukupnya

Warna kaos polos akan mudah memudar ketika melakukan perendaman dengan sabun dalam waktu yang lama. Anda cukup merendamnya maksimal 30 menit jika ingin warna pada kaos tetap terjaga dengan baik dan tetap terlihat baru.

Saat merendam posisikan kaos dalam kondisi terbalik khusus pada kaos polos yang dibeli di jual kaos polos dengan pilihan desain sendiri. Bagian depan kaos yang didesain akan menggunakan teknik print yang tidak boleh direndam terlalu lama.

4. Cuci dengan Aman

Setelah melakukan perendaman dengan waktu yang tidak lama, memilih sabun yang tidak mengandung pemutih, selanjutnya dengan menggunakan air dingin. Mencuci kaos polos dengan air yang dingin dapat membantu mempertahankan warna kaos polos agar tetap awet dan tahan lama. Air dingin di sini maksudnya adalah air biasa.

5. Jemur Terbalik

Jangan lalai saat menjemur kaos polos yang dimiliki. Pastikan menjemurnya dalam keadaan terbalik untuk menjaga kualitas warna kaos agar tidak mudah pudar. Jemurlah kaos sesuai dengan kondisi cuaca. Jika cuaca terlalu panas, jangan jemur dalam waktu yang lama. Anda bisa mengecek secara berkala untuk memastikan kaos sudah kering atau pun belum.

6. Setrika dengan Suhu Normal

Saat menyetrika kaos polos Anda pastikan suhu dalam keadaan yang normal. Artinya tidak terlalu panas yang dapat membuat kaos menjadi lengket pada setrika. Cobalah terlebih dahulu suhu setrika ke pakaian lainnya sebelum menyetrika kaos. Posisikan dengan terbalik juga menjadi cara untuk menjaga kualitas warna kaos agar tidak mudah pudar.

Kaos polos merupakan jenis kaos yang dapat membantu Anda mendapatkan penampilan terbaik. Bisa digunakan di berbagai tempat karena masih memiliki kesan rapi. Anda bisa melakukan pembelian kaos polos di polos.co.id dengan kualitasnya yang terjamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *