Cara Merawat Rambut Kering Yang Efektif

cara merawat rambut kering

Saya Mau Tau – Semua wanita pasti ingin memiliki rambut yang indah, sehat dan berkilau. Namun sayangnya tidak semua wanita bisa mendapatkan hal itu. Banyak wanita yang memiliki berbagai masalah di rambutnya. Seperti rambut kering, sehingga sulit untuk diatur dan bisa memicu masalah rambut lainnya. untuk memiliki rambut yang sehat, anda harus merawatnya dengan baik. cara merawat rambut kering bisa anda lakukan sendiri di rumah.

Sebelum membahas merawat rambut kering yang benar. Anda harus tahu ciri-ciri rambut kering. Seperti rambut mudah rontok, tampak kusam, rambut tipis dan mudah patah, sulit diatur dan kusut serta diujung rambut terlihat bercabang. Jika rambut anda memiliki ciri-ciri seperti itu, lebih baik segera melakukan perawatan dengan benar. Berikut ini beberapa perawatan yang bisa anda lakukan.

cara merawat rambut kering

Gunakan Perlindungan Rambut Sebelum Hair Styling

Jika anda sering menggunakan alat hair styling, seperrti catok rambut, hair dryer dan lainnya. lebih baik untuk memberikan perlindungan rambut terlebih dahulu. Efek panas yang dikeluarkan catok dan hair dryer akan membuat rambut cepat kering. Karena bisa merusak protein rambut. Anda bisa menggunakan TRESEmme keratin smooth heat protect spray untuk melindungi rambut anda. produk ini akan memberikan lapisan melindungi panas dari alat styling. Sehingga rambut anda tetap terjaga dengan baik,

Gunakan Masker Rambut

Banyak wanita yang hanya menggunakan masker untuk wajah. Padahal rambut anda juga membutuhkan masker. Masker akan membuat akar rambut ternutrisi dengan baik dan tidak cepat kering. Anda bisa menggunakan masker rambut seminggu sekali. Pilihlah jenis masker yang sesuai dengan masalah rambut. Jangan gunakan masker rambut secara berlebihan karena bisa membuat rambut semakin rusak. anda bisa menggunakan masker rambut alami. Seperti kuning telur, pisang, alpukat, yogurt, strawberry dan masih banyak lainnya.

Gunakan Vitamin Rambut

Selain menggunakan masker rambut, anda juga harus menggunakan vitamin rambut. Vitamin akan memberikan nutrisi dari dalam pada rambut. Sehingga rambut bisa tumbuh dengan baik, sehat dan tidak kering. Selain memberikan vitamin rambut dari luar, anda bisa memberikan vitamin rambut dari dalam. Misalnya konsumsi air putih secara rutin setiap harinya. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah yang mengandung air. Ini akan membantu rambut ternutrisi dengan baik dan tidak mudah kering.

Gunakan Shampo Yang Tepat

Inilah cara paling mudah mengatasi rambut kering. Ada banyak jenis shampoo di pasaran. Namun tidak semuanya baik untuk rambut anda. kesalahan memilih shampoo bisa membuat rambut semakin kering. Anda bisa menggunakan shampoo dari TREsemme total salon repair, yang efektif mengatasi rambut kering. Produk ini mengandung ionix complez dan macadamia oil, yang bisa merawat kerusakan rambut dengan maksimal. Akan memulihkan kondisi rambut dengan baik dan mencegah kerontokan. Rambut kering anda pun akan terawat dengan baik. shampoo ini juga cocok digunakan buat anda yang sering menggunakan alat penata rambut

Jangan Lupa Gunakan Kondisioner

Banyak orang yang malas menggunakan kondisioner setelah keramas. Padahal kondisioner tidak kalah penting dengan penggunaan shampoo. Kondisioner akan membantu menjaga kelembaban rambut. Jika anda memiliki masalah rambut kering, kondisioner akan membantu mengatasi masalah tersebut. tentunya pilih produk kondisioner yang tepat. yang bisa melindungi rambut anda dengan baik.

Dengan melakukan semua cara merawat rambut kering diatas, anda akan mendapatkan rambut yang lebih sehat dan indah. Jangan tunda untuk melakukan perawatan rambut, supaya kerusakannya tidak semakin parah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *