Cara Untuk Hindari Kesalahan Grammar

hindari kesalahan grammar

Saya Mau Tau – Kamu melakukan kesalahan dalam grammar? Jangan berkecil hati, kamu bisa hindari kesalahan grammar, bahkan kesalahan grammar dapat dilakukan oleh native speaker. Apalagi jika kamu masih pada tahap belajar, tak heran jika banyak kesalahan bahasa Inggris yang sering dilakukan.

Berikut ini terdapat beberapa kesalahan umum dalam grammar atau cara hindari kesalahan grammar, meliputi :

hindari kesalahan grammar

Penggunaan pronomina yang kurang tepat

Kesalahan umum dalam grammar yang sering terjadi selain subject-verb agreement yaitu kesalahan dalam menggunakan pronomina yang kurang tepat. Aturan pada grammar, pronomina harus sesuai dengan subjeknya.

Misalnya, pronomina untuk subjek ‘I’ yaitu ‘my’. Sedangkan, subjek ‘His’ pronomina untuk ‘he’, dan lainnya. Namun, masih ada beberapa orang yang sering melakukan kesalahan dalam penggunaan pronomina.

Penggunaan apostrophe yang tidak tepat

Apostrophe atau biasa dikenal dengan tanda petik atas merupakan salah satu simbol yang sering digunakan dalam grammar. Sering sekali ditemui penggunaan tanda petik dalam grammar.

Contoh kesalahan penggunaan tanda petik umum ditemui yaitu, My sister’s house is next to his’ parents house. Penggunaan tanda petik yang benar yaitu, My sister’s house is next to his parents’ house.

Mengakhiri kalimat menggunakan preposisi

Banyak orang tidak menyadari bahwa kesalahan penggunaan grammar yaitu ketika mengakhiri kalimat dengan menggunakan preposisi. Preposisi merupakan kata hubung yang seharusnya tidak berada pada akhir kalimat.

Sebenarnya untuk percakapan santai, kesalahan grammar menggunakan preposisi pada akhir kalimat tidak menjadi masalah. Namun, jika kamu sedang berada dalam acara yang formal, kamu harus hindari kesalahan grammar ini.

Contohnya, kesalahan grammar ini pada kalimat berikut,  ‘What did he come here for?’ penggunaan kata ‘for’ seharusnya tidak ditempatkan pada akhir kalimat. Penulisan yang benar adalah, ‘For what did he come here?’

Nah, buat kamu yang ingin mengetahui kesalahan apa saja dalam grammar yang selain dijelaskan di atas atau cara hindari kesalahan grammar tersebut, kamu dapat mengunjungi web resmi EF Adults.

Leave a Reply

Your email address will not be published.