Daftar Harga Oli Gardan Mobil Yang Bagus

Harga oli gardan mobil

Saya Mau Tau – Oli gardan memiliki fungsi penting bagi mobil anda. Oli gardan berfungsi untuk melumasi gear komponen mesin kendaraan. Oli ini juga harus diganti secara rutin, supaya handling gigi bisa diganti dengan baik dan suhu mesin tetap terjaga. Ada banyak sekali jenis oli gardan di pasaran, dengan kualitas dan harga yang bervariasi. Anda harus memilih jenis oli gardan yang terbaik, supaya mobil dapat terjaga dengan baik. Harga oli gardan mobil di pasaran ada yang murah hingga mahal, tergantung kualitasnya.

Harga oli gardan mobil

Daftar Harga Oli Gardan Mobil

Untuk pemula terkadang bingung memilih oli gardan yang bagus. Apalagi ada puluhan merk di pasaran. Pada kesempatan kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa oli gardan mobil yang bagus beserta harganya yang pastinya akan membuat nda nyaman. Untuk bisa mendapatkan produk yang berkalitas maka anda bisa masuk ke web https://autochem.id/produkmobile dimana anda bisa melihat ada banyak produk dengan kualitas mumpuni untuk kendaraan anda.

Jika dilihat dari daftar yang ada di web diatas,harga oli gardan bervariasi. Mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Anda bisa memilih sesuai kondisi mobil anda. Karena setiap mobil memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Dan pastinya anda juga harus memastikan memilih produk yang terbaik agar kendaraan anda selalu prima.

Cara Mengganti Oli Gardan Mobil

Cara mengganti oli gardan mobil bisa dilakukan di bengkel atau melakukannya sendiri di rumah. Bila anda tidak punya waktu ke bengkel, bisa mencoba menggantinya sendiri. Dengan mengganti oli gardan secara rutin, akan membuat mesin tetap bekerja dengan baik. Tidak berisik dan tidak cepat panas. Pergesekan antar komponen tranmisi pun akan semakin rendah. Berikut ini langkah mengganti oli gardan mobil yang bisa anda lakukan di rumah.

  • Letakan mobil di tempat rata

Parkirkan mobil anda di tempat yang rata jika ingin mengganti oli mobil. Jangan berada di tempat mirin atau bergelombang. Kemudian atur mobil dengan baik supaya letak kotak CVT bisa terlihat jelas. Buka baut yang berada di bawah dekat kotak CVT. Dengan membukanya, sisa oli transmisi akan keluar sampai habis.

  • Buka Oli Gardan

Buka oli gardan yang sudah anda beli. Sesuaikan dengan kondisi mobil anda. Tidak harus membeli oli gardan yang mahal. Buka lubang baut pengisi, yang berada di atas baut penguras. Letakkan wadah dibawahnya untuk menampung oli gardan. Selain itu supaya lantai rumah anda tidak kotor. Oli bekas akan keluar secara perlahan di wadah tersebut. Miringkan mobil supaya semua tetesan keluar semua.

  • Tuangkan oli gardan

Jika semua oli bekas sudah keluar, pasang kembali baut penguras sampai kuat. Kemudian tuangkan oli gardan secara perlahan ke dalam lubang baut pengisi. Masukan sedikit bagian penutup oli, supaya tidak ada oli yang tumpah. Pencet botolnya supaya tidak ada oli yang tersisa.

  • Pasang Baut pengisi

Bila oli gardan sudah masuk semua, pasang kembali baut pengisinya dengan kuat dan erat.  Pastikan sudah terpasang dengan baik, supaya tidak ada oli gardan yang bocor. Sekarang proses pergantiannya sudah selesai dan mobil bisa dikendarai lagi.

Untuk pergantian oli gardan di motor pun tidak jauh beda. Anda bisa menggantinya sendiri di rumah. Sekian informasi tentang harga oli gardan mobil dipasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *