Dapatkan Bunga Deposito dan 5 Keuntungan Lain di DBS Bank

bunga deposito

Saya Mau Tau – Deposito adalah cara menyimpan uang di Bank sekaligus mendapatkan bunga dalam jumlah besar. Jika pada tabungan biasa, bunganya hanya sekitar 2%, maka bunga deposito bisa 3% hingga 7,5%. Investasi pada deposito adalah cara yang aman, karena resikonya sangat rendah, tidak seperti investasi pada saham atau forex.  Ini keuntungan membuka deposito di DBS Bank.

bunga deposito

1. Suku Bunga Tinggi

Suku bunga di deposito DBS Bank bisa mencapai 7,5%, jika Anda membuat akun deposito dengan tenor 12 bulan. Suku bunga tinggi ini sangat menguntungkan, karena uang bisa ‘bekerja’ sendiri dengan hanya disimpan di deposito. Jika Anda menyimpan 10 juta, maka dalam setahun maka keuntungan Anda mencapai 750.000 rupiah.

Pemotongan pajak juga menjadi momok bagi para deposan. Jangan khawatir, karena suku bunga di deposito DBS Bank cukup tinggi, maka Anda masih mendapat keuntungan dari investasi ini walau dipotong oleh pajak. Tanyakan pada customer service untuk gambaran keuntungan yang didapat saat membuka deposito dan berapa potongan pajaknya.

2. Resiko Rendah

Banyak orang menyimpan uangnya di deposito karena resikonya rendah namun keuntungannya cukup tinggi. Anda tinggal menaruh uang di deposito lalu setiap 3 bulan akan mendapat bunga. Umpamanya, Anda hanya tidur-tiduran di rumah, tapi uang yang ‘bekerja’ untuk Anda. Uang bisa beranak-pinak tanpa usaha keras.

Hal ini berbeda jika Anda mengeluarkan uang untuk investasi di pasar saham atau valuta asing, keuntungannya relatif tinggi namun resikonya juga sangat besar. Di satu hari, Anda mendapat keuntungan hingga 100%, namun ketika tidak bisa membaca pasar, keuntungan itu bisa lenyap dalam sekejap. Anda juga bisa rugi ketika harga saham menurun drastis.

3. Suku Bunga Lebih Tinggi

Anda bingung akan menaruh uang di tabungan atau deposito? Jika nominal uang itu 10 juta rupiah, maka lebih baik membuka deposito. Bunga yang didapat lebih besar, bisa 2 hingga 3 kali lipat dari bunga tabungan (tergantung dari tenornya). Uang Anda akan lebih aman karena tidak bisa diambil setiap saat seperti di tabungan biasa.

Jika pada waktu pencairan bunga dari deposito Anda belum membutuhkan uangnya, Anda bisa memasukkannya lagi ke dalam akun deposito. Suku bunga yang Anda dapat akan lebih tinggi karena jumlah uang di dalam deposito lebih banyak. Sistem Automatic Roll Over menambahkan bunga secara otomatis ke dalam akun deposito Anda. Keuntungan akan berlipat ganda.

4. Keamanan

Tak perlu ragu untuk menginvestasikan uang Anda di DBS Bank. Selain mendapat bunga deposito, anda juga mendapat rasa aman walau berinvestasi sampai 2 milyar rupiah. DBS Bank mendapat predikat Bank teraman di kawasan Asia. Taruh saja uang Anda di deposito dan dapatkan bunganya, investasi ini minim resiko dan sangat aman.

5. Praktis

Saat akan mencairkan bunga dari deposito, Anda bisa mempersingkat waktu dengan men-download formulir pengambilan bunga di laman website Bank DBS. Setelah formulir itu dicetak, Anda bisa mengisinya dan membawanya ke Bank. Customer Service akan melayani Anda, dan dalam waktu singkat, bunga bisa dicairkan.

Anda juga bisa mencoba layanan DigiBank dari Bank DBS. Buka saja Google Playstore dan download aplikasinya. DigiBank adalah layanan online dari Bank DBS dan Anda bisa membuka deposito tanpa harus pergi ke kantor Bank. Bunga deposito mencapai 6,75% per tahun, sehingga uang Anda bisa bertambah dengan sendirinya.

Besarnya uang bunga dari deposito juga bisa dilihat lewat layanan internet banking. Anda tak usah datang ke kantor Bank untuk mengecek seberapa banyak keuntungan yang didapat selama menyimpan uang di deposito. Apalagi jika Anda tidak menarik bunga saat jatuh tempo, tapi memasukkannya lagi ke dalam deposito. Suku bunga lebih tinggi dan keuntungan juga tinggi.

Bunga deposito jumlahnya lebih banyak daripada bunga tabungan biasa, jadi Anda lebih untung ketika membuka deposito. Dengan menyimpan uang di deposito DBS Bank, Anda akan mendapat bunga dengan suku bunga yang tinggi, dan juga keamanan. Menyimpan uang di DBS Bank juga praktis, karena Anda bisa men-download formulirnya di website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *