Fakta Menarik Tentang Bir Hitam Guinness

guinness

Saya Mau Tau – Anda tentu sudah familiar dengan bir, bukan? Memang, tidak semua masyarakat Indonesia meminum minuman beralkohol yang satu ini. Namun, bir sebagai minuman sudah dikenal luas di masyarakat. Nah, ada salah satu jenis bir yang tersedia dan menjadi pilihan adalah bir hitam. Seperti namanya, bir ini memiliki warna yang cenderung pekat dan berbeda dari bir lainnya.

Berbincang tentang produk bir, maka tidak salah jika Anda menghubungkannya dengan Guinness. Ya, bisa dikatakan bahwa Guinness menjadi salah satu perusahaan bir yang sangat terkenal di dunia. Guinness adalah perusahaan bir asal Irlandia yang telah memproduksi beragam jenis bir dan menjualnya di lebih dari 150 negara yang berbeda.

Berbincang tentang produk bir hitam, ada beberapa fakta menarik dari produk yang dihasilkan oleh Guinness ini. Penasaran apa saja fakta menarik dari produk ini? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

guinness

Beberapa Fakta Menarik Bir Hitam Produksi Guinness

Sebagaimana disinggung di awal bahwa ada beberapa fakta yang cukup menarik dari produk bir hitam yang dihasilkan oleh Guinness. Nah, beberapa fakta menarik tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Warna bir bukan hitam

Salah satu fakta yang cukup mencengangkan dari produk bir ini adalah sebenarnya warna bir bukan hitam. Guinness tidak memproduksi bir hitam ataupun cokelat pekat. Dalam hal ini, warna bir sebenarnya adalah merah ruby. Namun, warna merah yang sangat pekat membuatnya terlihat seperti hitam. Selain itu, masyarakat juga sudah kadung menyebut produk ini dengan warna hitam.

2. Bir terlaris

Guinness memang menjadi salah satu perusahaan bir terbesar yang ada di dunia. Dengan jumlah produksi yang sangat melimpah, produk Guinness termasuk menjadi bir yang paling laris di dunia. Ada lebih dari 10 juta gelas Guinness terjual di berbagai belahan dunia dalam waktu sehari.

Ini adalah salah satu pencapaian yang sangat tinggi dari sebuah perusahaan bir. Dengan margin penjualan yang bisa dikatakan sangat tinggi tersebut, margin keuntungan yang didapatkan oleh Guinness juga cenderung sangat besar.

3. Menggunakan lambang negara

Ada yang unik dari kemasan yang digunakan oleh produk Guinness. Salah satunya adalah adanya lambang negara Irlandia di bagian kemasan tersebut. Ya, pada kemasan bir hitam yang diproduksi oleh Guinness, ada lambang harpa yang merupakan lambang resmi dari negara Irlandia. Lambang ini juga bisa ditemukan di mata uang yang berlaku di sana.

Perlu diketahui bahwa harpa yang digunakan dalam kemasan produk Guinness adalah harpa terkenal di Irlandia sejak abad ke-14 yang lalu. Saat ini, harpa yang dimaksud masih ada dan disimpan serta dijaga dengan sangat baik di perpustakaan Trinity College Dublin.

Penggunaan lambang negara dalam kemasan bir Guinness tentu saja menandakan bahwa perusahaan ini bukan perusahaan kaleng-kaleng. Adanya lambang negara dalam kemasan Guinness menjadikan bukti bahwa Guinness merupakan perusahaan yang legal dan tentu saja diakui di Irlandia.

4. Dijual terbatas di Indonesia

Indonesia memang menjadi salah satu negara yang menjadi wilayah pasar dari Guinness. Produk Guinness memang bisa ditemukan di Indonesia. Namun, perlu diketahui bahwa produk ini dijual terbatas di Indonesia. Tidak semua tempat menyediakan bir Guinness. Hal ini memang berkaitan dengan hukum dan undang-undang yang ada di Indonesia.

Beberapa fakta di atas bisa menjadi tambahan pengetahuan tentang bir hitam yang dihasilkan Guinness. Namun, perlu digarisbawahi bahwa minuman ini adalah minuman beralkohol. Jadi, Anda harus tahu konsekuensinya terlebih dahulu sebelum menikmatinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *