Ini Alasan Kenapa Sebaiknya Anda Mulai Melirik Susu Kambing

susu kambing

Alif Aisya – Selain daging, kambing ternyata juga menghasilkan hal lain yang bermanfaat. Susu kambing. Bila selama ini lebih familiar dengan susu sapi, sekarang, mulailah melirik susu kambing ini. Susu kambing banyak dimanfaatkan untuk lotion susu kambing dan produk perawatan lain. Manfaat yang didapat bisa jadi alasan kenapa sebaiknya Anda mulai menggunakannya!

susu kambing

1. Mudah Dicerna

Bila Anda memilih untuk menggunakan susu kambing dalam bentuk langsung alias bukan yang olahan, maka Anda bisa meminumnya setelah sebelumnya dihangatkan hingga suhu 65 derajat. Susu ini akan lebih mudah dicerna bila dibandingkan susu sapi. Itu dikarenakan molekul lemak di dalamnya relatif lebih kecil dibandingkan susu kambing.

2. Rendah Laktosa

Untuk Anda yang alergi terhadap laktosa, maka memilih susu kambing mungkin jadi salah satu pilihan terbaik. Susu kambing memiliki kadar laktosa yang jauh lebih rendah bila dibandingkan susu sapi. Dengan begitu, bagi Anda yang memiliki intoleran terhadap susu sapi, bisa mengonsumsi susu kambing ini.

3. Kaya Akan Kalsium

Sama seperti halnya susu sapi, susu kambing baik itu dalam bentuk asal ataupun yang sudah diolah menjadi sabun susu kambing dan bentuk olahan lain juga kaya akan kalsium. Kandungan kalsium ini sangat baik itu kesehatan tulang dan juga gigi.

4. Menyehatkan Jantung

Sedangkan bagi Anda yang memiliki masalah dengan jantung yang diakibatkan kadar kolesterol yang tinggi, maka Anda bisa menggunakan susu kambing untuk mengatasinya. Susu kambing bisa meningkatkan kadar kolesterol baik dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah sehingga Anda bisa lebih sehat karenanya.

5. Mempercantik Kulit

Inilah alasan utama kenapa sebaiknya Anda memilih menggunakan susu kambing. Bagi yang mau tampil cantik dan memiliki kulit yang sehat, Anda bisa memanfaatkan susu kambing untuk perawatan kulit. Terserah dalam bentuk apa. Baik itu lotion susu kambing ataupun sabun, scurb, masker dan lainnya, semua memiliki manfaat yang sama.

Itu dikarenakan susu kambing kaya akan vitamn A, B, C dan D yang baik untuk kulit. Kandungan vitamin A bisa membuat kulit Anda lebih halus dan sehat. Selain vitamin A, Anda bisa menemukan berbagai kandungan nutrisi lain yang baik seperti magnesium, fosfor, zat besi dan kalsium.

Susu kambing juga bisa membuat kulit Anda lebih lembap dan lembut dan mencegahnya kering. Sebab, kandungan pH dari susu kambing ini cocok untuk kulit. Tak masalah apakah kulit Anda jenis sensitif ataupun yang biasa, semua jenis kulit cocok menggunakan produk olahan susu kambing ini.

Sedangkan bagi Anda yang memiliki masalah dengan jerawat, Anda juga bisa menggunakan susu kambing untuk mengatasinya. Produk olahan susu kambing seperti lotion mengandung senyawa alpha hydroxy acid yang mampu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di pori-pori. Inilah yang jadi penyebab utama terjadinya jerawat.

Dengan penyebab utamanya hilang, tentunya kulit Anda akan lebih bersih. Tak hanya sampai di situ saja, susu kambing juga mengandung zat anti inflamasi yang mampu mengurangi kemerahan yang ada pada jerawat. Selain itu, susu kambing juga mengandung zat anti bakteri yang bisa mengatasi masalah jerawat pada wajah yang diakibatkan oleh bakteri.

Keren sekali, kan? Susu kambing memang tak kalah dari susu sapi. Oleh sebab itu tak ada salahnya mulai sekarang Anda meliriknya. Kalau tak mau repot mengolah susu kambing, Anda bisa gunakan produk sudah jadi seperti sabun susu kambing untuk perawatan. Salah satu merek terbaiknya adalah Velvy yang sudah terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *