Kenali Jurusan Pertanian dan Jurusan Komputer Untuk Jenjang Perkuliahan

Saya Mau Tau – Mengambil jenjang perkuliahan memang harus dipikirkan dengan matang. Jangan karena gengsi lalu Anda memilih untuk kuliah. Karena pada tingkat kuliah inilah, kesempatan untuk Anda memilih jurusan yang sesuai dengan bakat dan minat, misalnya memilih jurusan pertanian di Bandung.

1. Jurusan pertanian

Jika Anda tertarik dengan jurusan pertanian, tidak usah khawatir tidak memiliki prospek kerja yang bagus. Berikut ini beberapa jurusan yang berkaitan dengan jurusan pertanian :

  • Jurusan budidaya pertanian atau agronomi

Jurusan satu ini akan membahas mengenai hubungan tanaman dengan lingkungan. Hubungan tersebut dapat memberi pengaruh tersendiri bagi hasil tanaman. Tidak heran jika banyak pula yang tertarik dengan jurusan ini.

  • Sosial ekonomi pertanian

Jurusan ini lebih dikenal dengan nama agribisnis. Disini mahasiswa akan belajar mengenai manajemen sumber daya manusia yang tentunya berkaitan dengan pertanian, ekonomi, dan cabang ilmu dari jurusan pertanian lainnya. Namun masih memfokuskan pada sisi sosial dan ekonomi.

Memang jurusan pertanian yang bagus adalah jurusan pertanian di Bandung.

2. Jurusan komputer

Tentu jurusan komputer di Bandung menjadi jurusan yang familiar. Tidak mengherankan, jika akhirnya banyak pula prospek kerja dari jurusan satu ini. Ini dia beberapa diantaranya :

  • Programmer

Tentu pekerjaan satu ini sangat pas untuk Anda alumni dari jurusan komputer. Karena memang jurusan ini lebih foku pada bidang software yaitu membuat program, sehingga sangat pas dengan pekerjaan programmer.

Pekerjaan programmer ini juga memiliki pembagian tersendiri, tergantung pada aplikasi yang dihasilkan. Diantaranya adalah desktop programming, web programming, hingga mobile programming.

  • Teknisi jaringan dan database administrator

Pekerjaan lain yang pas untuk jurusan komputer adalah teknisi jaringan atau network engineer dan database administrator. Di jurusan komputer, mahasiswa juga akan belajar mengenai jaringan atau networking serta database. Keterampilan ini sangat dibutuhkan, apalagi untuk beberapa industry telekomunikasi. Namun, agar Anda benar-benar terbukti ahli di bidangnya perlu untuk mengambil sertifikat pihak ketiga, misalnya CCNA (Cisco Certified Network Associate).

Jika Anda tertarik untuk mengambil kedua jurusan diatas yaitu jurusan pertanian dan komputer, bisa memilih kampus Ma’soem University. Kampus ini memiliki beberapa jurusan yang bisa Anda pilih sesuai minat dan bakat. Salah satu jurusan komputer di bandung juga terdapat di kampus ini.

Berikut ini informasi mengenai biaya kuliah dari kampus Ma’soem University :

Untuk kelas regular :

 

No.

Prodi

Biaya Normal

Biaya Semester I

Biaya Semester II

1

S1 Bimingan Konseling

Rp. 4.300.000

Rp. 3.900.000

2

S1 Pend.Bhs.Inggris

Rp. 4.300.000

Rp. 3.900.000

3

S1 Pertanian

Rp. 4.300.000

Rp. 3.900.000

4

S1 Perbankan Syariah

Rp. 4.450.000

Rp. 4.050.000

5

S1 Sistem Informasi

Rp. 4.700.000

Rp. 4.300.000

6

D3 M.Informatika

Rp. 4.350.000

Rp. 3.950.000

7

D3 Komputer Akuntansi

Rp. 4.350.000

Rp. 3.950.000

Sedangkan untuk alamatnya berlokasi di Jl. Raya Cipacing No. 22 Jatinangor 45363 Jawa Barat. Tentunya Anda akan mendapatkan pengalaman dan ilmu berkualitas di kampus Ma’soem University. Jurusan pertanian di Bandung sangat tepat jika Anda mengambilnya di kampus ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *