Ladies, Ini Tips Menjaga Rambut dan Tubuh Agar Tetap Wangi Seharian!

Sumber: pinterest.com

Saya Mau Tau – Kalau kamu berada didekat orang yang mempunyai bau badan yang tidak sedap, pastinya bikin gak nyaman banget kan? Setelah kamu mengalami hal ini, tentu kamu menjadi menyadari tentang pentingnya menjaga keharuman tubuh supaya tetap wangi. Bukan cuma membuat orang disekitar jadi nyaman berada di dekatmu, tubuh yang harum juga bisa membuat kamu jadi semakin percaya diri.

Untuk menjaga keharuman rambut dan tubuh agar tetap wangi seharian, ada beberapa tips yang perlu kamu ketahui dan terapkan. Ini dia tipsnya!

1. Selalu Menjaga Kebersihan Diri

Sumber: pinterest.com

Kebersihan diri yang selalu terjaga dengan baik merupakan hal penting yang perlu kamu lakukan. Rutinlah mandi 2x sehari, dan pakai sabun LUX mandi yang cocok dengan jenis kulitmu. Mencuci rambut dengan teratur juga tidak boleh kamu lewatkan karena rambut juga bisa menjadi faktor masalah bau badan. Tak cuma itu, menyikat gigi dengan rutin juga tak kalah pentingnya supaya bisa terhindar dari masalah bau mulut tidak sedap.

2. Gunakan Deodorant

Sumber: pinterest.com

Ketiak memang selalu menjadi sumber masalah bau badan yang sangat serius. Kalau kamu mempunyai masalah pada ketiak, ada baiknya selalu pakai deodorant. Menggunakan deodorant sangatlah penting untuk menghindari bau badan yang tidak sedap. Tapi, pilihlah deodorant yang bisa melembabkan, tahan lama, dan juga tidak menimbulkan noda pada pakaianmu.

3. Semprotkan Parfum Sesudah Mandi

Sumber: pinterest.com

Menyemprotkan parfum sesudah mandi bisa membuat keharuman parfum bertahan lama lho. Ini karena parfum bekerja dengan baik pada kulit yang lembab. Kulit yang lembab bisa membantu mengunci wangi parfum dan tidak membuat pakaian ternoda. Satu lagi nih geng, mandi dengan menggunakan air hangat dapat membuka pori-pori kulit sehingga parfum bakal menyerap lebih cepat serta wanginya jadi tahan lama.

4. Pakai Parfum dengan Benar

Sumber: pinterest.com

Supaya wangi parfum bisa bertahan lama, cara penyemprotannya pun gak boleh sembarangan. Ada beberapa titik tertentu yang bisa membuat keharuman parfum bertahan lama, yaitu di titik nadi sebab ini adalah area tubuh terhangat dimana darah dipompa dibawah permukaan kulit.

 So, direkomendasikan sekali untuk menyemprotkan atau mengoleskan parfum di area belakang telinga, pergelangan tangan, bawah pinggang, pergelangan kaki, siku dalam dan lutut dalam. Namun, jangan terlalu berlebihan ya. Pakai parfum secukupnya saja. Oh iya, disarankan untuk tidak menggosok parfum saat pengapilkaisannya. Karena menggosok parfum bisa membuat struktur pada parfum pecah sehingga wangi yang dihasilkannya pun jadi lebih lemah. Biarkanlah parfum mengering dengan sendirinya.

5. Selain Shampo, Gunakan Juga Hair Conditioner

Sumber: pinterest.com

Penggunaan hair conditioner juga tak kalah pentingnya dari shampo. Karena selain melembutkan, hair conditioner juga bisa membuat rambut jadi lebih wangi. Penggunaan shampo dan hair conditioner akan membuat rambut tampak lebih sehat, lembut, terhidrasi dengan baik serta wanginya tahan lama.

7. Aplikasikan Hair Mist Pada Rambut

Sumber: pinterest.com

Meski shampo yang kamu pakai wangi, tapi aromanya belum tentu bisa tahan sepanjang hari. Apalagi kalau kamu beraktivitas di bawah teriknya sinar matahari serta terpapar polusi. Keharuman rambut tentu akan hilang. Nah untuk mengatasinya, selalu siapkan hair mist ketika bepergian supaya kamu bisa menyemprotkannya saat sedang dibutuhkan. Produk satu ini bisa bikin rambut jadi lebih harum dan juga segar.

8. Jangan Lupa, Pakai Body Lotion!

Sumber: pinterest.com

Setelah mandi dengan sabun Dove yang harum, disarankan untuk menggunakan body lotion pada kulit tubuhmu. Menggunakan body lotion bukan hanya menjaga kulit agar tetap lembut dan terhidrasi, tapi juga bisa membuat wanginya tahan lama. Kulit yang wangi, lembab, dan halus, pastinya jadi idaman setiap wanita bukan?

Selain tampil cantik dengan make up dan tampil stylish dengan outfit andalan, menjaga keharuman tubuh dan rambut juga perlu kamu terapkan. Sehingga bikin kamu jadi semakin percaya diri serta bikin orang disekitar jadi lebih nyaman berada di dekatmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *