Memahami Hal Penting Saat Hamil

ibu hamil

Saya Mau Tau – Saat hamil, Anda tentu akan merasakan peruabahan besar dan rasa khawatir yang lebih tinggi dibanding sebelum hamil. Sebab, ibu hamil perlu waspada dengan kondisi kehamilannya agar dirinya dan janin yang ada didalam kandungannya bisa selamat saat persalinan. Meskipun demikian, banyak calon ibu yang masih menyepelekan kehamilan dan memilih untuk tetap tenang meskipun ada hal yang ganjal seputar kehamilannya. Padahal, menjalani proses kehamilan bukan sekadar memenuhi kebutuhan nutrisi dengan mengonsumsi folamin gold kapsul multivitamin ibu hamil DHA Tinggi karena sudah memahami Pentingnya DHA untuk ibu hamil dan Janin saja. Ibu hamil juga perlu mengetahui beragam hal seputar kehamilan sebagai berikut :

ibu hamil

Jadwal periksa kehamilan

Pemeriksaan kehamilan dapat ditentukan jadwalnya berdasarkan usia kehamilan. Untuk usia kehamilan 4-28 minggu, pemeriksaan bisa dilakukan satu kali setiap bulannya. Sementara itu, usia kehamilan 28-36 minggu atau trimester kedua perlu melakukan control sebanyak 2 minggu sekali. Usia kehamilan 36-40 minggu, perlu melakukan pemeriksaan sebanyak satu minggu sekali. Jadwal tersebut berlaku jika kondisi fisik Anda bugar atau tidak memiliki riwayat keguguran, komplikasi, usia 35 tahun kebawah dan tidak menderita penyakit tertentu. Jika mengalami hal-hal tersebut, upayakan untuk melakukan pemeriksaan lebih sering.

Posisi tidur yang baik saat hamil

Ibu hamil seringkali akan merasakan susah tidur karena perutnya yang membesar dan kontraksi palsu yang sering dirasakannya. Agar bisa tidur nyenyak, ibu hamil perlu menentukan posisi tidur yang tepat dan nyaman. Selama 5 bulan pertama, ibu hamil diperbolehkan untuk duduk telentang. Namun, setelah 5 bulan, posisi terbaik yang sebaiknya dipilih adalah tidur miring dengan menghadap kekiri. Posisi ini berguna agar sirkulasi darah berjalan lancar dan asupan nutrisi untuk janin berjalan normal. Sementara itu, tidur tengkurap sangat tidak dianjurkan selama kehamilan karena berbahaya untuk sang janin.

Selain berusaha lebih peduli terhadap kondisi kehamilan, pastikan ibu hamil juga rutin membaca info kesehatan terbaru yang valid dan bisa terpercaya. Info kesehatan terbaru dari Guesehat seperti di link berikut www.guesehat.com/pentingnya-zat-besi-untuk-kehamilan-dan-mencegah-anemia  bisa menjadi rujukan yang tepat karena berasal dari sumber yang terpercaya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *