Mesin Cuci 2 Tabung Vs 1 Tabung, Manakah yang Lebih Baik?

mesin cuci 2 tabung

Saya Mau Tau – Pekerjaan rumah tangga akan terasa lebih ringan jika Anda memanfaatkan berbagai sarana teknologi atau perangkat elektronik yang ada. diantaranya adalah bisa mencuci pakaian dengan mengandalkan mesin cuci. Pastinya banyak juga diantara Anda yang sudah tidak asing dengan perangkat teknologi yang satu ini bukan, fungsinya adalah untuk mencuci pakaian. Ada produk mesin cuci 2 tabung serta jenis mesin cuci 1 tabung juga. Meskipun fungsinya sama, namun memang cara kerja diantara keduanya berbeda.

Mencuci pakaian pada dasarnya memang sudah menjadi rutinitas sehari-hari, hanya saja memang banyak orang yang merasa keberatan dalam melakukan kegiatan satu ini, bukan tanpa alasan, karena untuk rumah tangga yang punya banyak anggota keluarga, maka jumlah pakaian yang harus dicuci setiap hari juga terbilang banyak, sehingga akan terasa begitu berat untuk dikerjakan bukan, apalagi dikerjakan hanya oleh satu orang. Untuk itu dibandingkan buang-buang tenaga dan juga waktu percayakan saja pekerjaan tersebut menggunakan mesin cuci.

Berbicara mengenai produk mesin cuci 2 tabung serta 1 tabung ini sendiri manakah diantaranya yang paling bagus untuk dijadikan sebagai pilihan? Mungkin banyak diantara Anda yang belum terlalu mengenalnya bukan, jadi kenali dulu perbedaannya berikut ini:

mesin cuci 2 tabung

  1. Jumlah tabung, sudah pasti hal pertama yang membedakan diantara keduanya adalah jumlah tabung, mesin cuci 1 tabung memiliki satu tabung saja yang sudah bertindak sebagai sarana untuk pencucian sekaligus untuk mengeringkan pakaian, namun untuk jenis yang 2 tabung ini punya satu tabung untuk mencuci sedangkan tabung yang lainnya digunakan untuk pengering. Tak heran dari segi ukurannya mesin cuci 1 tabung ini memang tergolong lebih ringkas atau kecil dibandingkan dengan yang 2 tabung.
  2. Harga, melihat dari harga diantara keduanya juga berbeda, bagi Anda yang budgetnya terbatas atau ingin lebih hemat. Maka sebaiknya cukup membeli jenis mesin cuci yang memiliki 2 tabung ini, karena harganya jauh lebih murah mulai dari 1 jutaan rupiah sudah bisa mendapatkannya. Sedangkan untuk yang punya 1 tabung harganya memang lebih mahal 2 kali lipat dibandingkan yang 1 tabung.
  3. Pemakaian air, jika dilihat dari segi pemakai airnya sudah pasti mesin cuci 1 tabung ini jauh lebih hemat, berbeda dengan produk mesin cuci yang memiliki 2 tabung karena memang sumber air berasal dari luar, hal ini membuat Anda harus bergonta-ganti air untuk diisikan ke dalamnya. Hal tersebut juga membuat pemakaian airnya sendiri menjadi cenderung lebih boros.
  4. Penggunaan, dari segi penggunaan sendiri secara otomatis mesin cuci yang memiliki 1 tabung ini cenderung lebih mudah digunakan, karena Anda juga tidak perlu bolak-balik memindahkan pakaian dari satu tabung ke tabung yang lainnya, cukup langsung ditempatkan dalam satu tabung saja, berbeda dengan yang 2 tabung, Anda harus berganti dari mode pencucian ke mode pengeringan lewat satu tabung ke tabung yang lainnya.
  5. Kerusakan, apabila terjadi kerusakan pada mesin cuci yang punya 2 tabung lebih mudah diperbaiki, selain itu jika yang rusak hanya tabung pencucian misalnya, maka Anda masih bisa menggunakan yang tabung pengeringan. Namun mesin cuci 1 tabung berbeda jika rusak sudah pasti tidak bisa dipakai, biaya perbaikan juga mahal karena komponen rumit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.