Pentingkah DHA Untuk Ibu Hamil dan Pertumbuhan Janin?

dha untuk janin

Saya Mau Tau – Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai pentingkah DHA untuk janin? Maka dari itu silahkan simak penjelasan ini sampai selesai. kita ketahui bersama kalau perkembangan buah hati anda itu dimulai sejak dirinya masih ada di dalam kandungan ibunya. Ketika perkembangan otak janin maka kandungan DHA ini juga akan mengalami peningkatan di dalam sel saraf otak. Jadi keberadaan DHA ini sangat penting dalam mendukung proses perkembangan sel otak. Terlebih lagi otak akan tumbuh dengan cepat. Lebih tepatnya pada trimester ketiga saat kehamilan sampai usia bayi 3 tahun.

Walau sangat dibutuhkan oleh tubuh, namun tubuh manusia tidak secara alami bisa menghasilkan jenis asam lemak yang satu ini. Jadi ketika masih masa kehamilan, seorang ibu harus memperbanyak mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung asam lemak DHA. Nah, jenis makanan yang mengandung DHA ini seperti ikan, walnut, dan suplemen tambahan.

Terdapat sebuah penelitian yang menyebutkan kalau ketika seorang ibu hamil memiliki kadar asam DHA yang lebih tinggi saat persalinan hasilnya anak tersebut memiliki tingkat fokus yang lebih tinggi selama kehidupan pertamanya 2 tahun. Bahkan pada usia 6 bulan ini anak sudah memiliki tingkat konsentrasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan anak-anak yang seumuran dengannya. Selain itu anak-anak yang lahir dari seorang ibu yang memiliki DHA yang lebih tinggi maka memiliki tingkat koordinasi tangan dan mata yang lebih tinggi.

Jadi terdapat hubungan yang lebih signifikan antara kandungan DHA terutama pada awal masa kehamilan dengan lingkar kepala dan berat badan bayi. Terdapat juga hubungan antara ketajaman visual dengan asupan DHA selama kehamilan. Ibu hamil rutin mengkonsumsi makanan yang mengandung DHA ini sangat penting demi mengurangi adanya kemungkinan lahir secara prematur bagi mereka yang memiliki riwayat lahir prematur.

Seiring pentingnya kandungan DHA selama ibu hamil ini maka anda perlu memperhatikan asupan makanan dan nutrisi yang seimbang. Namun kenyataannya masih banyak ibu hamil yang kekurangan kandungan DHA. Nah, betapa pentingnya kandungan DHA untuk ibu hamil maka anda bisa menambah informasinya di guesehat.com.

Demikianlah penjelasan mengenai betapa pentingnya mengkonsumsi makanan yang mengandung DHA untuk perkembangan janin. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah pengetahuan anda sehingga bisa menginformasikan hal ini kepada banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *