Review Kamera Sony A7, Kamera Mirroless Sensor Full Frame

Saya Mau Tau – Dari dulu hingga sekarang, kehandalan kamera mirroless tidak bisa disepelekan. Dulu kualitas kamera mirroless tidak sebanding dengan kamera DSLR. Namun kini kemampuan kamera mirroless sudah mampu menyaingi kamera DSLR. Nah berikut merupakan review lengkap kamera Sony A7, kamera mirroless sensor full frame :

Memiliki Desain yang Menarik

Dari segi desain kamera ini dapat dikatakan memiliki desain yang minimalis, kamera in tidak memiliki begitu banyak tombok. Semua tombol ditata dengan rapi sehingga terlihat mudah saat digunakan, bahkan bagi para pemula pun dapat dengan cepat mengetahui cara penggunaannya.

Apabila dibandingkan dengan kamera lain sekelasnya, kamera ini tidak terlihat gemuk bahkan terlihat ramping dibandingkan kamera mirroless lain pada umumnya. Bahkan sebaliknya, Sony A7 ini akan terlihat lebih tingi karena posisi viewfider-nya yang berada dalam posisi yang agak ke atas.

Bodi Hitam yang Mengkilat

Kamera Sony A7 ini terbuat dari bahan magnesium alloy yang dapat membuat kamera terlihat lebih kokoh dan kuat. Kamera ini memang terasa lebih berat dibandingkan dengan kamera mirroless pada umumnya.

Untuk bagian baterainya terletak pada bagian bawah. Sedangkan slot kartu memorinya terletak di bagian samping. Namun perlu untuk diketahui bahwasanya kamera ini belum memiliki lampu flash dan Anda harus membelinya secara terpisah.

Satu-satunya Kamera Mirroless dengan Tipe Full Frame

Ternyata Sony A7 merupakan satu-satunya kamera yang dilengkapi dengan sensor kamera full frame. Sony Alpa 7R ini dilengkapi dengan sensor yang besar sehingga mampu membuat detail gambar lebih banyak dan lebih berkualitas. Selain itu Sony Alpa 7R ini juga dilengkapi dengan resolusi gambar sebesar 36 pixel.

Sedangkan untuk kualitas gambar yang dihasilkan, Sony Alpa 7R ini memiliki hasil jepretan yang memukau dan dapat dibandingkan dengan kamera kelas atas seperti DSLR. Bahkan dapat dikatakan bahwa Sony Alpa 7R ini memiliki hasil gambar yang jauh lebih baik dibandingkan dengan kamera full frame keluaran vendor lainnya.

LCD yang dapat Ditekuk

Keuntungan bagi para pengguna Sony Alpa 7R adalah mampu mengambil gambar dari posisi atas maupun bawah. Para pengguna Sony Alpa 7R tidak harus bersusah payah, sebab bagian LCD kamera ini dapat ditekuk-tekuk sesuai keinginan penggunanya sehingga memudahkan para penggunanya untuk mencapai berbagai sudut pandang tertentu.

Viewfinder Elektronik yang Memukau

Sony Alpa 7R ini memiliki viewfider yang memukau, apa yang dilihat di ;ayar LCD dapat pula dilihat di layar bidikan viewfinder. Tak hanya itu, bahkan hasil jepretan fotonya juga bisa dilihat di layar viewfinder. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur strip level yang biasanya dikenal dengan fitur yang menyejajarkan garis horizontal dan vertikal.

Tombol Mode Foto Terletak di Sebelah Tombol Power

Bagi para mengguna DSLR mungkin akan sedikit kebingungan ketika hendak mencari tombol setting BLUB yang pada umumnya terletak berasaman dengan tombol setting P, A, S. Namun bagi para pengguna Sony Alpa 7R bisa memilih mode P, A, S, M,1 2, Panorama, Video, SCN, dan Auto.

Tata Letak Tombol yang Sangat Rapi

Sony Alpa 7R memiliki tata letak tombol yang sangat rapi dan tertata. Semua tombol pengaturan berada di bagian kanan yang memungkinkan para penggunanya untuk melakukan pengendalian penuh pada semua pengoperasian setting dengan menggunakan tangan kanan. Sedangkan untuk bagian kirinya hanya tersedia satu tombol saja yaitu tombol menu.

Itulah beberapa review tentang kamera Sony A7. Ternyata Sony Alpa 7R merupakan jenis kamera yang dapat disetarakan dengan kamera DSLR. Bagaimana, Anda tertarik untuk membeli kamera yang satu ini? Yuk segera kunjungi blibli.com dan dapatkan berbagai pilihan produk kamera incaran Anda termasuk Sony A7R.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *