Runner Telematics, Aplikasi Canggih Untuk Memantau Truk Mitsubishi Anda

Runner Telematics

Saya Mau Tau – Nama Mitsubishi Fuso tentu sudah tidak asing lagi bagi para pengguna kendaraan niaga. Dari mulai kendaraan niaga jenis traktor head sampai dengan colt diesel, Produk Mitsubishi Fuso tidak pernah sepi pembeli. Salah satu alasan yang menyebabkan hal tersebut adalah karena dealer truk Fuso tersebar di seluruh Indonesia. Hal tersebut membuat siapa saja mudah untuk memiliki kendaraan niaga dari Mitsubishi.

Untuk meningkatkan kualitas dari produknya, distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia telah mengenalkan aplikasi runner telematics yang akan digunakan pada produknya. Tujuan penggunaan aplikasi runner telematics adalah untuk mengobservasi kinerja dari kendaraan milik konsumen sekaligus melihat performa yang dimiliki oleh para pengemudinya.

Runner Telematics

Apa Itu Runner Telematics?

Runner Telematics adalah sebuah sistem yang berbasis pada aplikasi digital dan web yang bisa digunakan secara gratis. Aplikasi tersebut dapat diakses baik melalui komputer maupun dengan menggunakan smartphone. Secara umum, aplikasi ini berfungsi untuk memberikan informasi terkait dengan kondisi kendaraan ataupun performa yang dimiliki oleh pengemudi.

Selain itu, aplikasi runner telematics juga dapat melakukan monitor langsung terkait dengan situasi, lokasi, dan juga status perjalanan kendaraan. Lebih hebatnya lagi, aplikasi runner telematics mampu memberikan analisis dan laporan yang berhubungan dengan pengoperasian kendaraan. Hal tersebut tentu dapat memudahkan dalam proses evaluasi baik terhadap kendaraan maupun si pengemudinya.

Fitur Apa yang Terdapat Pada Runner Telematics?

1. Job Order

Fitur pertama yang terdapat pada runner telematics adalah fitur job order. Adanya fitur ini memungkinkan pemilik kendaraan untuk mengetahui posisi truk baik yang sedang digunakan maupun tidak digunakan. Selain itu, pemilik juga dapat memutuskan truk mana yang akan digunakan dan sekaligus rute perjalanan dalam perjalanan berikutnya.

2. Driver Behavior

Dengan menggunakan fitur ini, pemilik kendaraan dapat melakukan pengamatan pada kinerja si pengemudi. Pengamatan yang bisa dilakukan antara lain terkait dengan pengereman mendadak, menikung terlalu tajam, kecepatan kendaraan, dan berbagai hal lainnya. Dengan begitu, pemilik dapat melakukan evaluasi terkait dengan cara berkendara si pengemudi truk miliknya.

Fitur Runner Telematics ini mungkin tidak terdapat pada semua jenis truk, terutama untuk truk produksi lama. Namun, hal tersebut bukan menjadi halangan untuk runner telematics digunakan pada truk Anda. Apabila truk Fuso Anda belum memiliki runner telematics, Anda dapat datang ke dealer Fuso terdekat untuk memasangkan aplikasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *