Sulam Bibir : Jenis dan Efek Sampingnya

sulam bibir

Saya Mau Tau – Tampil cantik sudah pasti menjadi dambaan setiap wanita. Berbagai cara akan dilakukan untuk menunjang rasa percaya diri demi tampil memukau. Salah satunya dengan sulam bibir. Meski menuai pro dan kontra sejak kemunculannya, sulam bibir hingga kini tetap menjadi salah satu cara ampuh untuk membuat bentuk dan warna bibir semakin sesuai dengan keinginan.

Perawatan wajah yang satu ini bersifat universal dan tidak mentah-mentah ditujukan untuk wanita saja. Selain memberikan warna bibir lebih merah merona, sulam bibir juga berguna untuk menyiasati bentuk bibir yang kurang sempurna dengan merapikan garis-garis bibir dan membentuk sesuai keinginan.

sulam bibir

Jenis sulam bibir

Terdapat 2 jenis sulam bibir di klinik kecantikan, yaitu sulam bibir nano dan kristal. Sulam bibir nano lebih dikenal dengan sebutan sulam bibir natural karena hasil akhirnya adalah bibir merah alami sesuai keinginan. Prosedur sulam ini diawali dengan pembersihan bibir dan pemberian anestesi untuk mengurangi rasa sakit dan agar tidak terasa kaku atau kebas. Setelah anestesi, bibir dibentuk sesuai model yang diinginkan dengan cara disulam menggunakan pena yang diisi tinta herbal.

Yang kedua adalah sulam bibir kristal. SUlam ini menggunakan teknik yang lebih modern daripada sulam bibir nano. Tinta yang digunakan juga berbeda karena berasal dari kombinasi tinta dan sari bunga lili. Prosedurnya hampir sama dengan sulam bibir nano, namun ada penambahan kristal atau mutiara agar bibir terlihat lebih berkilau alami. Setelah sulam, Anda akan mendapat krim oles dan vitamin bibir agar kulit tidak kering dan mengelupas.

Efek Samping Sulam Bibir

Meski memberikan tampilan cantik secara instan dan natural, sulam bibir juga memiliki efek samping, antara lain, bibir menjadi tidak sesehat sebelumnya. Hal ini dikarenakan lapisan epidermis bibir rusak dan membuatnya menjadi lebih tipis dan sensitif. Terkadang efek tersebut membuat bibir terasa terbakar jika tersentuh makanan panas atau pedas.

Selain bibir rusak, Anda juga bisa mengalami reaksi alergi dan iritasi. Alergi ini biasanya ditandai dengan rasa gatal, merah, dan meradang. Jika alat yang digunakan tidak steril pun, risiko terkena penyakit menular seperti hepatitis C dan AIDS akan sangat tinggi.

Untuk itu, lakukan persiapan yang matang sebelum melakukan sulam bibir. Cari tahu efek samping, klinik kecantikan yang akan dikunjungi, dan kisaran biaya yang perlu dikeluarkan untuk mendapat tampilan tersebut. Anda dapat mencari informasi tersebut di HonestDocs mulai dari lokasi klinik, biaya yang dibutuhkan hingga potongan harga menarik untuk sulam bibir dan banyak treatment kecantikan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *