Tips Memilih Lemari Pakaian untuk Apartemen Tipe Studio

lemari pakaian

Saya Mau Tau – Tinggal di apartemen memang menuntut Anda untuk pintar dalam memilih perabot. Terlebih, bila Anda tinggal di apartemen tipe studio yang ukurannya sangat terbatas. Salah satu perabot yang harus Anda perhatikan adalah lemari pakaian. Sebab, perabot yang satu ini biasanya makan cukup banyak tempat. Ini tips yang bisa Anda tiru untuk dapatkan lemari yang tepat!

lemari pakaian

1. Pilih yang Bentuknya Ramping dan Tinggi

Oleh karena apartemen tipe studio memiliki ukuran yang kecil, Anda harus memilih lemari dengan ukuran yang pas agar apartemen Anda tidak terasa sesak dan mengganggu sirkulasi penghuni di dalamnya. Pilihlah lemari yang ramping dan tinggi. Model tersebut terlihat sederhana tapi fungsional serta pas untuk apartemen tipe studio.

2. Pilih Lemari Model Bongkar Pasang

Tak ada salahnya Anda memilih lemari model bongkar pasang. Model yang satu ini bisa dipilih untuk menghindari lemari yang tak muat ketika dimasukkan ke dalam kamar atau apartemen. Ada banyak model lemari bongkar pasang yang bisa Anda temukan di pasaran. Ada yang dari plastik ada yang dari kayu. Anda tinggal pilih saja sesuai selera.

3. Perhatikan Warna

Tak ada salahnya Anda juga memperhatikan warna dari lemari yang akan dibeli. Hal ini perlu dipertimbangkan sebab pemilihan warna yang tepat sangat berpengaruh dengan estetika kamar Anda. Usahakan pilihlah lemari pakaian dengan warna yang sama dengan desain kamar tidur Anda.

Namun, kalau Anda bingung dengan warnanya, tak ada salahnya memilih untuk mengambil warna-warna netral saja. Kalau tak mau, Anda bisa menyelaraskan warna dari lemari dengan perabotan lain di kamar seperti tempat tidur agar terlihat lebih cantik.

4. Gunakan Lemari Panjang Penuh

Bila ruang di apartemen tipe studio Anda benar-benar sangat terbatas seperti hanya tersisa ruang panjang saja yang bisa dimanfaatkan, maka gunakan saja lemari panjang penuh. Lemari panjang penuh ini biasanya memiliki tinggi yang hampir mencapai langit-langit. Itu artinya, dengan menggunakan ini Anda bisa memaksimalkan ruang yang tersisa.

Ruang di bagian atas lemari juga masih bisa Anda manfaatkan untuk menyimpan berbagai barang seperti jas hujan, topi, tas dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk bagian bawahnya Anda bisa memanfaatkan untuk menyimpan sepatu, sandal dan kaos kaki.

5. Material

Tentu saja, Anda juga harus memperhatikan material dari lemari yang dipilih. Agar bisa tahan lama dan membuat Anda tak perlu memindahkan atau menggantinya dalam waktu cepat, pilihlah lemari dengan bahan dasar yang kuat. Lebih baik memilih yang terbuat dari bahan dasar kayu.

Namun, pastikan mutu kayu yang dipilih adalah kualitas terbaik. Anda bisa memilih lemari dari kayu jati karena kualitas lemari dari bahan ini tak usah diragukan lagi. Selain tahan lama, lemari dari bahan kayu ini juga bisa menambah nilai estetika kamar Anda karena bisa membuat ruangan terlihat lebih cantik dan indah.

Kalau mau lemari tersebut lebih fungsional, cobalah untuk memilih lemari yang ada kacanya atau memiliki pintu kaca. Bagian ini bisa Anda manfaatkan untuk tempat rias sehingga Anda tak perlu lagi meja rias. Selain itu, lemari dengan cermin juga bisa membuat ilusi ruangan yang terlihat lebih lapang sehingga Anda bisa lebih lega berada di apartemen yang sempit.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam memilih lemari pakaian untuk unit apartemen tipe studio. Apartemen tipe ini memiliki ukuran yang sangat terbatas. Bila Anda salah dalam memilih perabotnya, ruangan akan terasa benar-benar sempit. Oleh sebab itu, pastikan Anda memilih jasa desain interior yang benar, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *